Cara Klaim Asuransi Allianz: 4 Resiko yang Akan Anda Alami Jika Membeli Asuransi dari Perusahaan yang Salah

  • Whatsapp
Cara Klaim Asuransi Allianz

Cara klaim asuransi Allianz (link ke ) yang mudah menjadi salah satu alasan banyak diantara masyarakat memilih untuk menjadi nasabah asuransi pada perusahaan yang satu ini. Memang jika seandainya dilihat belakangan ini ada banyak sekali diantara perusahaan-perusahaan asuransi baru yang menawarkan produknya kepada masyarakat, baik itu perusahaan dari dalam negeri sendiri ataupun yang berasal dari luar negeri. Tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh nasabah sebelum memilihnya. Karena tidak semuanya terpercaya, bahkan berkaca dari kasus Jiwasraya beberapa waktu lalu, banyak sekali nasabah yang dirugikan akan hal ini.

Tawaran-tawaran produk asuransi pastinya sering kali silih berganti kepada Anda bukan, apalagi dengan pilihan jenis produknya yang begitu banyak, mulai diantaranya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan dan masih banyak lagi diantaranya. Hanya saja memang belum tentu semua jenis produknya akan dibutuhkan. Percuma jika seandainya membeli produk asuransi yang tidak dibutuhkan, karena Anda tidak bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal. Bahkan cenderung buang-buang uang untuk pembayaran preminya yang mahal.

Sama halnya ketika salah membeli produk, maka sebenarnya dengan salah memilih tempat pembelian asuransi juga akan sangat merugikan bagi Anda. Ada banyak sekali resiko yang nantinya akan dirasakan jika membeli asuransi dari perusahaan penerbit yang salah, diantaranya adalah:

  1. Pengajuan klaim yang dipersulit, pernahkah Anda merasakan hal semacam ini, dimana semua berkas untuk mengajukan klaim sudah lengkap, kemudian klaim yang dimaksud juga sudah termasuk dalam klausat perjanjian dengan perusahaan, kondisi polis masih aktif dan semuanya sudah memenuhi syarat, namun ternyata masih saja ditolak atau cenderung dipersulit oleh perusahaan asuransi tersebut. Hal ini mengindikasikan kondisi keuangan perusahaan yang mungkin tengah bermasalah atau kurang sehat, sehingga tidak dapat membayar kewajiban klaim terhadap nasabah mereka, maka harus berhati-hati.
  2. Perusahaan bangkrut uang premi juga hilang, kondisi semacam ini juga sangat mungkin terjadi, bahkan beberapa waktu lalu perusahaan asuransi besar layaknya Jiwasraya juga mengatakan kebangkrutan mereka. Hal ini secara otomatis membuat nasabah kehilangan uang premi yang selama ini sudah dibayarkan. Sangat rugi bukan, Anda sudah rutin di dalam membayar uang premi setiap bulannya, namun ternyata tidak mendapatkan hak yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.
  3. Tidak bisa merasakan manfaat secara optimal dari asuransi tersebut, jika seandainya Anda memilih membeli asuransi di perusahaan yang kurang tepat, secara otomatis hal semacam ini juga akan dirasakan, yaitu manfaat yang seharusnya didapatkan menjadi kurang optimal, kadang klaim yang di anjukan tersebut diterima, namun juga terkadang klaim tersebut ditolak oleh pihak perusahaan. Jadinya hanya sekitar 50 persen bahkan mungkin kurang manfaat apa yang Anda rasakan.
  4. Kerugian dalam bentuk finansial sudah pasti, kerugian utama yang akan dirasakan sudah pasti dalam bentuk uang, karena apa yang sudah dibayarkan sebagaimana perjanjian kedua belah pihak tersebut, namun nasabah tidak bisa mendapatkan haknya di dalam mengajukan klaim.

Untuk itu maka jadilah nasabah yang cerdas di dalam membeli asuransi, pastikan Anda membeli dari perusahaan yang sudah benar-benar dapat dipercaya layaknya Asuransi Allianz ini. kondisi keuangan perusahaan sehat dan juga sudah memiliki banyak nasabah. Cara klaim asuransi Allianz ini mudah, jika seandainya Anda sudah memenuhi semua syarat yang diberikan, tentunya secara otomatis dana akan langsung dicairkan hanya dalam beberapa hari saja.

Hosting Unlimited Indonesia

Related posts